PP. Fatayat NU Bagi Bagi Paket Beras 2 Ton

0
236

PP Fatayat NU bagikan sembako 2 Ton kepada warga terdampak covid-19

Pengurus Pusat Fatayat Nahdltul Ulama sesaui arahan Ketua Umum, Sahabat Anggia Ermarini, MKM untuk memberikan perhatian terhadap kepedulian sosial salah satunya dengan menyalurkan bantuan membagikan beras kepada warga terdampak Covid-19. Kali ini Fatayat membagikan paket beras sebanyak 2 ton dan langsung dibagikan ke rumah-rumah warga di daerah Banten dan Jabodetabek.
Pembagian beras kepada warga ini dilakukan secara bertahap selama bulan Ramadlan. Fatayat terjun langsung membagikan ke masyarakat, dan untuk wilayah-wilayah yang sekiranya sulit dijangkau, Fatayat juga dibantu oleh pihak kepolisian setempat dalam proses pendistribusiannya.
Kordinator bidang sosial PP Fatayat NU, Ufi Ulfiah menyatakan, pembagian beras ini adalah salah satu rentetan gerakan bidang sosial Fatayat NU “The Move” dimana sejak Maret yang lalu fatayat telah membagi-bagikan masker dan hand sanitizer, kata Ufi saat dikonfirmasi, Rabu (13/5/2020). “Kami berharap bantuan dari Fatayat dapat meringankan beban warga”, pungkasnya.
Menurut dia, pembagian sembako tersebut sebanyak 400 paket untuk masyarakat terdampak penyebaran COVID-19 di antaranya lansia, ibu rumah tangga yang tidak berpenghasilan, penarik becak, penarik ojek sepeda dan masyarakat tidak mampu.
Sementara itu, Nenek Jahe (80), seorang penjaga lapak mponpon dagangan orang lain yang hidup sebatang kara di kontrakan kecil wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara mengaku senang menerima bantuan dari Fatayat NU apalagi saat bulan puasa ini, sehingga dapat mengurangi pengeluaran belanja makanan.
“Kami sangat berterimakasih karena sudah dibantu Fatayat, bantuan ini sangat bermanfaat buat nenek,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here